Honda CBR Indonesia: Review Tour e-Volution jakarta-anyer des 2008

Di tahun yang baru pastinya banyak planning yang akan dilaksanakan, kali ini Komunitas Honda CBR Indonesia udah bener-bener ready... terbukti dengan dilaksanakannya pada 20 Desember 2008 yang mengusung tema “tour e-Volution 2008”. touringTouring kali ini bukan sekedar touring akhir tahun, tapi juga moment untuk mengevaluasi klub dan regenerasi kepengurusan untuk perode 2009.


1st Day (20 Desember 2008)
Pukul 10.00wib, Jakarta diguyur hujan, namun ada beberapa Bikers yang sedang berkumpul di Patung Panahan – Senayan. Yups, itu anak-anak HCI, di pagi yang dingin mereka terbakar oleh semangat yang patut diacungi jempol, disini HCI Mania meeting Point untuk touring Anyer.

Selain untuk menikmati suasana pantai, Anyer memang kota tujuan yang belum pernah disinggahi oleh HCI, dan ini merupakan kali pertama HCI touring berangkat siang. Aspal jalan sudah mulai kering, tapi masih ada 1 member yang blom dateng… Sesuai kesepakatan (yang telat ditinggal). Akhirnya kita semua memutuskan untuk Start.

12.15 wib
setelah selesai berdoa n poto-poto, rombongan berangkat dari senayan menuju Daan Mogot (ada 1 member yang menunggu disana). Setelah bertemu dengan Bro Doddy (HCI#37), rombongan meneruskan perjalanan, Gaaasssttt to Anyer!!! Namanya juga berangkat siang, ujan, macet, becek… tapi gak menyurutkan semangat untuk terus melanjutkan perjalanan yang dipimpin oleh HCI#37 sebagai Captain Road, enjoy the ride . . .

Touring kali ini punya banyak cerita, gak sedikit kendala yang kami temui selama perjalanan. Selain hujan yang terus mengguyur, gak jarang rombongan terputus karena kondisi jalan yang padat. Seperti yang terjadi pada Bro Arlan (HCI#99) di Tangerang, doi terpisah dari rombongan karena terhalang gerobak Bakpau, (mungkin butuh klakson yang agak nyaring supaya tukang bakpaunya minggir), tapi semua bisa teratasi. Setelah isi bensin dll, HCI melanjutkan perjalanan sambil mencari tempat makan karena udah waktunya makan siang.

Cerita gak selesai ampe disini, kali ini giliran Bro Indra (HCI#46) yang tepisah dari rombongan, ceritanya gak jauh beda dengan HCI#99 tapi kali ini HCI#46 kebablasan, yang kemudian disusul oleh Bro Syukur (HCI#90), akhirnya mereka makan siang di tempat yang terpisah dengan member lainnya yang udah duluan berhenti di sebuah restaurant. Setelah selesai makan, motor HCI#37 & HCI#22 masuk bengkel karena ada trouble pada komstirnya. Setelah semua beres, HCI kembali melanjutkan perjalanan.



18.10wib
Menjelang senja, HCI memasuki daerah Cilegon, disini rombongan istirahat lagi karena masuk waktu magrib (walaupun dalam kondisi touring tapi ibadah tetep jalan). Tepat pukul 18.30wib HCI Mania tiba di Shanghyang Indah Resort, Villa tempat kita menginap. Setibanya di Villa, udah ada 1 motor CBR yang duluan nyampe. Yups, Bro Angga (HCI#36) yang kebetulan nyusul tapi malah nyampe duluan. Mantaff!!! Hehehe.

20.00wib
Setelah selesai mandi, makan, dll. Kita mulai acara intinya, yaitu rapat internal. Agenda pembahasan kali ini adalah :
1. Mengevaluasi hasil kerja pengurus periode 2008.
2. Memperbaharui peraturan dan tata tertib klub.
3. Pemilihan ketua baru dan menyusun kepengurusan untuk periode 2009.
4. Membuat agenda / kalender kegiatan untuk periode 2009, dll.

Rapat berjalan dengan cukup serius. Setelah semua tata tertib dan peraturan disepakati, kini waktunya pemilihan ketua baru yang dilakukan secara demokrasi. Dari beberapa calon yang dipilih, keluar 2 nama yang cukup mempunyai karisma dimata para anggota untuk mengemban tanggung jawab memimpin club. 2 nama itu adalah Bro Angga (HCI#36) dan Sis Indri (HCI#19).

Karena suara yang seimbang, kemudian dilakukan pemilihan tahap kedua. Akhirnya nama HCI#36 keluar sebagai suara terbanyak. HCI#36 sebagai ketua dan HCI#19 sebagai wakil, selamat yha!!! karena udah terpilih, kini pimpinan rapat diserahkan kepada HCI#36.

Dari sinilah suasana mulai berubah, HCI#36 yang awalnya keberatan untuk mengemban amanat ini mempertanyakan dukungan dan loyalitas anggota yang telah memilihnya. “gimana gue bisa dipilih jadi ketua, touring aja gue ditinggal!” ucapnya kepada seluruh anggota yang hadir. Bro Adin (HCI#26) yang merupakan anggota termuda menjadi bulan-bulanan yang selalu dipojokkan sejak pertama tiba di Villa. Member yang lain mencoba memberikan pemahaman dan alasan kenapa hal itu terjadi, tapi HCI#36 tetap gak bisa terima alasan-alasan tersebut. HCI#99 yang juga angkat bicara ikut kena semprot oleh HCI#36. Adu argument pun terjadi, Suasana makin panas ketika Bro Qay (HCI#31) keluar dari ruangan setelah cekcok dengan HCI#36.

Beberapa anggota lainnya mulai terpancing emosi, terlihat dengan nada bicara yang mulai mengencangkan urat leher. Melihat hal tersebut, HCI#37 sebagai anggota yang dituakan menengahi permasalahan tersebut dan mencoba mencari solusi agar suasana tidak semakin panas. “sekarang kita selesaikan masalah ini dengan kepala dingin, dan kalo masih nggak ketemu juga, gw malam ini juga balik ke Jakarta” Ancam HCI#37 agar masalah cepat selesai.

Waktu menunjukkan pukul 00.00wib, disela-sela pembahasan ini HCI#36 kembali mengambil alih pembicaraan dan menegaskan bahwa sesungguhnya kejadian yang tadi sempat bikin heboh adalah rekayasa yang telah direncanakan oleh HCI#36, HCI#90 dan HCI#31. Mendengar hal itu, serentak semua wajah saling bertatap, dan spontan sumpah serapah pun keluar dari mulut mereka karena tahu bahwa mereka dikerjain oleh 3 orang tersebut. Hahaha… kena lo!!!

Rapat kembali dilanjutkan untuk mengisi posisi kepengurusan yang masih kosong, kini tawa menghiasi suasana rapat tersebut mengingat ekspresi wajah mereka saat terpancing suasana yang di setting oleh HCI#36, HCI#90 dan HCI#31.

Hal tersebut dilakukan bukan sekedar ngerjain anggota yang lain, tapi juga melihat karakter masing-masing guna memposisikan mereka dalam struktur kepengurusan. HCI#37 yang saat itu menjadi penengah pada suasana boong-boongan akhirnya ditunjuk sebagai penasehat HCI bersama Bro Nyoto dan Bro Eko. HCI#99 yang sok mikir untuk memberikan alasan ditunjuk sebagai sekretaris, begitu pula dengan anggota yang lain yang diberi amanat pada posisi yang sesuai dengan mereka. Setelah semua selesai dan mencapai kata sepakat, akhirnya rapat ditutup dengan ucapan “Alhamdulillah”. Jam menunjukkan pukul 03.00wib, semua member memutuskan untuk istirahat, suatu keputusan yang tepat!

2nd Day (21 Desember 2008) 09.00wib
Celoteh mulai terdengar seperti kicau burung dipagi hari, tapi yang ini bukan burung, melainkan anak-anak HCI yang udah pada bangun. Canda tawa menghiasi suasana pagi itu, setelah sarapan pagi, ada yang nyuci motor, ada yang jalan-jalan ke pantai, ada yang duduk ngobrol sambil minum kopi, ada yang berenang dan ada juga yang masih bermesraan dengan selimutnya di kamarnya.

12.30wib
Setelah selesai mandi dan berkemas-kemas, HCI mania bertolak ke Jakarta yang sebelumnya poto bersama di depan Villa. Kali ini rute yang diambil berbeda dengan rute ketika berangkat, sambil mencari tempat untuk makan siang rombongan menikmati berkendara menyusuri sepanjang pesisir pantai Anyer yang mempunyai pemandangan cukup indah. sisanya terusin dach di komentarnye....! By : HCI#90

6 Responses so far.

  1. HCI#90 says:

    yang gw inget si spion CBR nya HCI#99 patah, nyangkut di bak truk... trus abis itu kita berhenti ISHOMA (Isturahat, sholat, makan)

    gak lama kameranya HCI#46 Ilang (padahal diumpetin) niatnya si mo ngerjain, hehehe...
    selesai makan kita lanjut perjalanan pulang, tapi berhenti dulu buat poto2 di pinggir pantai. (aliran narsisme)

    go to Jakarta, trus mampir di basis Ciledug

    the end... nyampe rumah masing-masing langsung istirahat...

    ada yang kelupaan gak ?
    tambahin dah . . .

    huahahahaha

  2. HCI#90 says:

    sorry klo menyebutkan identitas, biar jelas aja... hiks.

    oia, hari itu pak ketu ULTAH. So... makan-makan deh kita.

    sering2 dah touring pas ada yg ultah... hehehehe

  3. #HCI 99 says:

    bukannya ada yang bawa asbak pulang juga tuch ama beli ikan asin. trus anggota HCMI pada gila bawa motornya. ninggalin anak2 yang lainnya mulu'.

    Tragedi lampu merah khan ada juga tuch bro.
    ketua HCMI sengaja nabrakin motornya ke motor si tengil ampe sitengil kaget banget. heheheheeeee....

  4. HCI#90 says:

    hahahahaha...
    saking kencengnya ye, ampe gak bisa ngerem...

  5. HCI#36 says:

    siapa yg mo jadi wartawan HCI???hayoo sumbangsihnya buat klub

  6. Anonymous says:

    bos sor neh hehehe ane mau promosi dikit huehuhuheuhe.....ane mau jual knalpot cbr orisinil masih bagus...ane jual gara2 motor ane ilang jehuheuheuhheuhueh jadi gk bsia ikut2an cbr klub lg deh hiks hiks....masalah harga bisa sangat di goyang karena ane lg butuh nh hhehehehe jakarta only yah bos.. kalo ada yg minat nih kontak ane
    (021)26387418

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Brother disini. Keep Comment, Keep Solid and Keep Brotherhood Bikers Forever. Salam HCI

    Related Blog

    Related Blog