Honda CBR Indonesia: Desain Honda CBR250RR di Cover Majalah Jepang

HCImaniak, masih segar di ingatan kita khususnya para bikers pecinta roda dua tanah air tentang generasi terbaru CBR250RR yang akan hadir pada akhir tahun 2016 ini. Yess, motor sport 250cc terbaru jagoan Honda yang mengusung mesin dua silinder inline ini pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada Oktober 2015 lalu yang saat itu hanya versi konsep. Pendapat kami ketika pertama kali melihat desain dari konsep CBR250RR ini adalah "KEREN".

Sumber: www. motoroids.com
Sumber: oto.detik.com
Tentunya banyak yang berharap versi produksi dari motor ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Nah sepertinya harapan tersebut akan terkabul nih sobat. Majalah Jepang, Young Machine merilis gambar Honda CBR250RR.  Desain motor pada gambar tersebut mirip dengan versi konsepnya. Selain itu jika kita amati, desainnya mirip dengan motor sport terbaru Honda yakni CBR150R terbaru, terutama pada paduan warna merah dan putihnya. Dan harapan lain yang paling dinanti dari motor ini seperti prediksi banyak pihak yaitu mesin 2 silinder segaris juga akan terealisasi. Coba perhatikan di bagian kolong mesinnya, tampak jelas dua leher knalpot yang memperjelas bahwa motor ini memang mengusung mesin 2 silinder. Wah kali ini Honda sangat siap untuk menantang dua pesaingnya, yakni Kawasaki dengan Ninja250R dan Yamaha dengan YZF R25 dimana kedua motor tersebut terlebih dahulu mengadopsi mesin 2 silinder. 

Pada generasi CBR250R sebelumnya, mesin yang digunakan adalah 1 silinder dengan big bore nya. Pendahulunya mengandalkan torsi besar dan efisiensi bahan bakar. Pada Genereasi terbaru CBR 250CC ini terdapat fitur terbaru yang tidak dimiliki pendahulunya bahkan pesaingnya.  Menurut informasi Majalah Young Machine, motor ini menggunakan indikator LED untuk lampu depannya. Hal baru lainnya yang terdapat di motor ini adalah dilengkapi oleh Traction Control untuk menunjang segi keamanan. CBR250RR merupakan motor 250cc pertama yang memiliki Traction Control yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip pada roda ketika berakselerasi. Biasanya fitur ini terdapat pada motor sport 600cc keatas.

Mari kita tunggu saja kehadiran motor ini di tanah air. Semoga desainnya tidak terlalu berbeda dengan versi konsepnya. Persaingan kelas sport 250cc di Indonesia akan semakin seru pastinya. Menurut kabar terakhir yang kami dapatkan, motor ini akan dirilis pada akhir tahun 2016 dan di beberapa negara terdapat versi 300cc nya. 

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar Brother disini. Keep Comment, Keep Solid and Keep Brotherhood Bikers Forever. Salam HCI

    Related Blog

    Related Blog